Mencoba Martabak Fla di Martabak Boga Sari Rasa

Selamat datang pada artikel pertama blog ini!

Pada kesempatan ini saya akan bertualang mencoba racikan martabak, dan menyajikan kesan yang didapat dari martabak tersebut.

Okee, untuk edisi pertama ini saya memilih penjual martabak yang jualan dekat rumah saja… karena mager. Coba kita tengok gerobak martabak yang paling menarik.

Dan penjual martabak yang paling menarik adalaaah…

1-Em7bmwV12H1UmKPEFFH3CQ

Dibandingkan dengan penjual martabak lain yang namanya “Martabak Telor & Daging” atau “Martabak Bangka”, gerobak ini sedikit lebih menonjol. Tapi potret martabak yang di gerobaknya biasa saja sih..

Coba kita lihat lebih dekat gerobaknya.

1-GEygQKtz6-UxBkabtglIew.jpeg

Whaa, ada jual martabak isi fla capucino dan vanila di menunya. Menarik!

Harganya juga tidak terlalu mahal, 16rb saja. Oke, jadi menu untuk diulas kali ini adalah martabak fla capucino.

1-k64Y-g63OKXY3DUH2KeNlA.jpeg

“Fla Capucinonya habis”, ujar penjual martabaknya.

“Vanila dan Durian juga abis”, lanjutnya.

Yaaaah, jadi yang tersisa cuma fla stroberi dan blueberi. Dilihat dari wadahnya emang yang tersisa cuma carian warna merah muda dan ungu. Ya sudahlah, pesanannya ganti dengan fla stroberi.

1-YKvuvixvlYb2czOp5sXgZQ

Mentega sudah dioles, dan sekarang fla stroberi siap dioleskan ke atas martabak.

1-IIxYFo1kjyFt2GLKEekyxw.jpeg

Hmm, apakah akan dioles penuh fla-nya? Ataukah cuma setengah saja?

1-aDnLEyqqn5r6jb6GT5s6QQ.jpeg

Yaah, cuma diolesin setengah lebih sedikit ternyata. Selanjutnya dituang susu kental manis Carmelia, susu kental sejuta penjual martabak.

Martabak pun siap dibawa pulang, dan saya pun meluncur ke rumah karena sudah lapar pengen mencoba.

Sesampainya di rumah, martabak dikeluarkan dari kresek.

1-yEY42RqEmC9S_vWmEtDfDQ

Hmm, kok kesannya hambar gitu liatnya ya? Mungkin sebaiknya segera dibuka dan lihat isinya.

1-f_GqcGOP8zixjsppMGlPxA.jpeg

Ada 8 potong martabak di dalam kotak yang plain tadi. Tapi belum berhasil menggugah selera. Pasti karena cahaya lampu yang kurang, dasar kamar apa adanya.

Coba kita amati dari sudut lain.

1-AFv9i7rnqXGDT7r4veXy2g

Whooaa, cairan merah yang meleleh di sisi daging martabak… menggugah selera untuk disantap. Nampaknya oke nih untuk dimakan, meski bukan fla capucino.1-Z-iG3axjnKzulbqvfEbjbw.jpeg

Coba kita angkat sisi atas dari martabaknya.

Hmm, tampak sedikit fla menempel. Mungkin sedikit susu dan mentega juga. Daging martabaknya terlihat biasa saja. Apakah rasanya dapat melampaui penampilannya?

1-2FUNXMvaRGpD-Amf6NlhPw

Happp.. nyam nyam..

Mmm! Fla stroberinya yang manis merangsang lidah untuk menyantapnya lagi, meski cuma sedikit. Manisnya lebih kuat ketimbang pakai meses.

Dagingnya terasa kopong dan agak hambar teksturnya. Kayaknya telor di adonannya kurang, dan kebanyakan baking soda. Ga masalah tapi, karena fla yang manis menutupi rasa daging yang biasa aja.

Coba gigit semuanya ah..

1-s0ftxjrbloaj3npzknzk0a.jpeg

Lelehan stroberi ini.. haapp.. nyam-nyam..

Duh.. kali ini rasanya terlalu manis karena terlalu banyak stroberi. Fla stroberi ini tipe-tipe manis yang cepet bikin eneg ternyata. Dan makin terasa di mulut kalau tekstur martabak ini kurang oke. Andai mentega yang dioles lebih banyak mungkin bisa membantu.

1-l6RJiAQGuxVFRndIuwfG2A.jpeg

Udah kenyang dan eneg, sisanya disimpen aja deh sampai besok.

Untuk martabak manis fla stroberi ini, saya beri skor:
– kesan pandangan pertama = 6.5/10
– topping = 8/10,
– daging = 5.5/10.
price-value = 7/10

Bolehlah buat dicicip ramai-ramai sekali, cuman rasanya ga akan bikin nagih. Jadi cukup pantas dicoba sekali, terus lupakan saja

Mungkin kalau fla capusino atau fla vanila ada bisa lebih enak.

Ngga deng, karena adonannya biasa saja.

Yang berminat mencoba, coba jalan ke simpang McD Dago dan jalan ke atas 100–200m. Kalau ada google map, coba cocok-cocokin dengan gambar berikut, karena martabaknya hanya martabak gerobak tak bernomor.

1-mSYXEsf9MKr-BLyWhgxL3A

Sekian saja.

P.S: Jangan lupa untuk langganan RSS Feed untuk senantiasa mendapat cerita terbaru tentang martabak! 🙂

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s