Martabak Bangka Entah Darimana

Hai semua pembaca manis telor kehidupan, jumpa lagi dalam tulisan ini setelah sekian lama! Jadi beberapa lama ini tidak ada cerita baru seputar martabak karena…. lagi mager nulis aja sih..

Tetapi tenang saja! Meski tidak menulis, selama beberapa bulan tersebut mimin dan beberapa orang tetap berkelana mencoba aneka macam martabak dan juga mendokumentasikan foto-fotonya. Hasil dokumentasi itu tidak akan sia-sia, karena sekarang saat yang tepat untuk membuka kembali koleksi foto-foto martabak yang telah tersimpan, untuk ditulis review dan ceritanya. gg ez

Daan, folder dokumentasi yang terpilih adalaaah yang berjudul “Martabak Bangka Entah”
00.JPG

Hmmm, seperti apakah martabak yang ada di dalam? Mari kita lihat satu per satu

02

Nah, seperti judul folder fotonya. Di gerobak martabak bisa terlihat nama jualan martabak ini, yakni Martabak Special Bangka. Jualannya juga ada martabak manis dan telor, tentunya dengan cita rasa daaan … ban pas. *jempol

Selain itu dapat kita lihat gambar tukang ledeng berkumis di sebelah bawah dengan tulisan GMB. Apa gerangan arti dari tulisan GMB ini? Geng Martabak Berdarah kah? Hmm..

Mari lanjutkan ke foto berikutnya

03

Nah ini dia price list dari menu martabak yang ditawarkan. Banyak juga variasinya, seperti 3 macam kuliat untuk martabak manis, dan 2 jenis telor untuk martabak telornya. Range harganya tergolong menengah, mulai dari 15000-38000 untuk martabak manis, dan 18000-3xxxx untuk martabak telor. Duh kepotong harga martabak telor bebek yang kanan bawahnya.

Untuk review kali ini, maka martabak yang dipesan jadinya adalaaaah………..   hmm, pesan martabak apa ya waktu itu? Duh udah lupa pesanannya apa. Ya sudahlah, toh nanti juga di bawah bakal ada foto martabak yang dipesan.

Lanjut lagii

04

Peralatan yang digunakan untuk masak cukup sederahana layaknya penjual martabak lainnya. Ada dua buah panci untuk martabak manis, dan satu panci gorengan untuk martabak telor.

Di bagian bawah juga ada gentong untuk menyimpan adonan martabak manis, dan tentunya telor ayam ras dan telor bebek sebagai bahan untuk martabak telor.

Ga ada lagi yang spesial sih, mari lanjutkan

05

Bisa kita lihat di foto tangan yang mengockok dengan kecepatan tinggi.

Selain itu di wadah ada potongan daun bawah yang masih tersisa banyak, dan daging sapi yang hanya tersisa sedikit. Dari foto di atas kayaknya waktu itu yang dipesan martabak telor berarti. Tapi tidak tahu deng ukuran yang dipesannya apa.

06

Ada kaleng susu yang ditumpuk membentuk segitiga di bagian depan gerobak. Dan di seberangnya seorang penjual sedang bersiap dan menatap tajam ke tumpukan kaleng susu tersebut.

Hmmm, foto ini menunjukkan bahwa martabak bangka ini tidak kompromi dan main-main soal menuang susu dalam berdagang.

07

Di gambar ada gula, kacang, dan meses coklat tersedia sebagai topping martabak manis. Juga di bagian kiri foto ada keju kemenangan disediakan.

Bisa kita lihat penjual disini menaburkan meses dengan penuh skill, dan ada martabak manis keju coklat di sebelah kanan. Hmm, artinya waktu itu nampaknya ada 2 macam martabak yang dipesan.

Coba kita lihat foto selanjutnya.

08

Benar! Ada dua dus martabak yang dibawa pulang. Satunya martabak manis keju coklat, dan satunya lagi martabak telor entah ukuran apa.

Kemasan dus tampak cukup sederhana dan layak sebagai bungkus martabak. Di bagian atas ada dua alamat tercantum sebagai lokasi penjualan martabak bangka.

09

Di bagian depan dus martabak ada tulisan “Khas Bangka” dan Martabak Manis dan Telor. Sedangkan bagian kiri dan kanan dari dus terdapat ucapan terima kasih. Tidak banyak membantu dengan informasi, namun tak masalah.

Foto selanjutnya tentu saja unboxing dari martabak. Mari kita tengok

10

Hooo, kulit dari martabak manis tampak begitu lembut disini. Warna dari kulitnya juga tampak lebih matang di bagian tengah, dan lebih lembut di sisinya. Ada 11 potongan martabak yang tersedia disini. Cukup berbeda dibanding martabak lainnya. Jadi pengen nyicip lagi nih.

Next foto

11

Tuh, adoanannya tampak lebih lembut dibanding adonan martabak manis biasanya. Topik coklatnya sih sudah pasti menggiurkan, martabak manis gitu.

12

Ini foto siap menyantap martabak pasti.

Hmm..

Rasanya… tunggu dulu. Gimana ya rasa dari martabak yang ini? Aduh sudah lupa euy, udah dulu banget nyicip martabaknya.

Coba kita lihat dulu foto selanjutnya, siapa tahu nanti ingat gimana rasanya.

13

Ini dia martabak telornya ini. Potongannya imut-imut 3x2x2. Total ada 12 potong martabak telornya. Selain itu sebagai pelengkap diberi 2 buah sambal sachet daaan… kayaknya yang di sebelah kanan itu acar deh.

Lanjut lagi.

14

Duh, kayaknya mini banget ya potongan dari martabaknya, juga isiannya terlihat sedikit.

Eh jadi ingat, kayaknya di daftar menunya ada lagi opsi martabak telor lain, yakni martabak mini. Kayaknya yang dipesan disini itu martabak mini, jadi keliatannya mungil dan tipis gitu.

15

Tuh, beneran mini kan ukurannya. Ini pasti foto bersiap nyantap martabak telornya.

Happ…

Mmm, rasanya…. rasanya? Aduhh, kok lupa juga nih gimana rasa dari martabaknya. Wah kacau nih penonton. Brb coba mengingat rasa martabaknya..

 

*mengingat-ingat

….

..

.

Duh, gagal nih nih buat ingat rasa martabak yang ini juga.

Skip dulu lagi deh ke foto berikutnya.

16

Astagaaa, malah foto dengan sambel dan ditambah acar. Yang sebelumnya aja ga ingat, apalagi yang ini.

Next, next lagi fotonya.

17

Lha, ini apalagi ya. Kenapa ada foto botol pepsi sisa setengan di sebelah dus martabak? Apakah waktu itu makan martabaknya sambil dicampur dengan pepsi? Tapi rasanya ga pernah deh nyampur martabak dengan pepsi atau minuman aneh lainnya. Hmmm..

Ah, skil lagi deh. Next fotoo

.

..

Astaga sudah habis ternyata fotonya. Gimana ya ini. Langsung ke kesimpulannya aja kalau begitu. Untuk martabak manis skornya

pandangan pertama = 7.5/10
topping = ?/10
daging = ?/10
price-value = ?/10

Sedangkan untuk martabak telornya

pandangan pertama = 7.5/10
kulit = ?/10
adonan isi = ?/10
pelengkap = ?/10
price-value = ?/10

Itu dia review dan cerita dari Martabak Bangka Entah Darimana. Bagaimana? Pasti sekarang penasaran kan gimana rasa dari martabaknya?

Kalau penasaran dengan rasa Martabak Bangka ini, coba kunjungi alamat… karena mimin tidak pernah ke jalan Cihanjuang, berarti martabak ini jualannya di jalan Sukajadi depan Indomaret. Yap, mimin sudah ingat. Lokasi martabak bangka ini di bagian depan salah satu Indomaret di jalan Sukajadi.

Nanti kalau sudah nyoba, laporkan kesini bagaimana rasanya.

Ha ha ha ha

P.S: meskipun review kali ini belum sukses, jangan patah semangat untuk berlangganan cerita-cerita selanjutnya dari manis telor kehidupan!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s